Home / Uncategorized / Warga Riau Pergoki 2 Pencuri Saat Mencuri Sarang Burung Walet

Warga Riau Pergoki 2 Pencuri Saat Mencuri Sarang Burung Walet

Warga Riau Pergoki 2 Pencuri Saat Mencuri Sarang Burung Walet – Dua pemuda di tangkap warga waktu berupaya lakukan pencurian sarang burung walet di gedung punya Icap, Desa Sukai Damai Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. ‎ Aktor di tangkap Aan serta Mirwan warga setempat lihat tindakan keduanya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP Yusup Rahmanto menyebutkan, aktor berinisial JH (27) serta RS (20). Keduanya warga Kelurahan Tanjung Huruh, Lima Puluh Kota Pekanbaru.

” Tanda bukti dari tangan ke-2 aktor diketemukan 1 batang kayu, 2 bambu, 1 tangga yang terbuat dari kayu, 3 tali terbuat dari karet ban, 1 tali tambang yang ujungnya ada pengait, 1 tas ransel serta 1 senter, ” tutur Yusup pada merdeka. com, Selasa (28/11).

Yusup menerangkan, pengungkapan masalah itu saat Aan lihat mobil berhenti di dekat tempat tinggalnya. Dia lihat dua orang keluar dari mobil itu serta ambil tangga di dekat tempat tinggalnya.

” Aan terasa berprasangka buruk lantas menjumpai Mirwan serta bercerita momen yang diliatnya. Lantas keduanya berkeliling-keliling sekitar gedung walet punya Icap, ” ucap Yusup.

Lalu Aan serta Mirwan berjumpa dengan ke-2 pemuda itu. Waktu di tanyai, keduanya cuma diam lantas berupaya kabur. Secara cepat, Aan serta Mirwan segera menangkap mereka.

” Lalu ke-2 aktor itu dibawa serta ditempatkan pada piranti desa untuk diolah, ” kata dia.

Lalu Kapolsek Ujung Batu Kompol Kari Amsah Ritonga memperoleh info dari orang-orang kalau ada 2 orang yang disangka akan ambil sarang walet punya Icap. Setelah itu Kompol Kari memerintahkan anak buahnya untuk mengecek kebenaran info itu.

” Sesampainya di tempat peristiwa, petugas lihat 2 orang sudah diamankan orang-orang. Lantas petugas membawa keduanya bersama tanda bukti untuk pengembangan serta sistem hukum kelanjutan, ” kata Yusup.

Dari info ke-2 aktor, nyatanya mereka lakukan tindakan pencurian itu dengan rekannya yang mengendarai mobil Avanza. Lantas Unit Reskrim Polsek Ujung Batu lakukan pengembangan, serta menguber aktor yang di ketahui ada di km. 4 Desa Ujung Batu Timur.

” Sesudah tiba ditempat itu, petugas tidak menemukannya. ‎ Sekarang ini, ke-2 aktor barang buktinya telah diamankan Polsek Ujung Batu untuk sistem hukum selanjutnya. Sedang satu aktor yang lain masih tetap buron, ” tandas Yusup.

About editor