Home / Berita Umum / Terancam Batalnya Stadion BMW, The Jack Incar Instagram Anies

Terancam Batalnya Stadion BMW, The Jack Incar Instagram Anies

Terancam Batalnya Stadion BMW, The Jack Incar Instagram Anies – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terserang The Jakmania di kotak kometar Instagram selesai berita terancam gagalnya pembangunan Stadion Internasional BMW yang diperkirakan jadi tempat Persija Jakarta.

Waktu berkampanye pada penentuan Pemilihan kepala daerah Gubernur DKI 2017 lalu, Anies janji penuhi kemauan The Jakmania, supporter Persija, untuk membuat stadion. Kemauan itu mulai diolah dengan jadikan Taman Bersih Manusiawi serta Berwibawa (BMW) di lokasi Tanjung Priok jadi tempat pembangunan stadion.

Anies menjanjikan Stadion International Jakarta itu tidak kalah dari Stadion Old Trafford punya Manchester United atau Allianz Ajang di Jerman. Bahkan juga, budget untuk pembangunannya juga diketuk palu DPRD DKI Jakarta sebesar Rp400 miliar dari RAPBD 2019.

Tetapi, keinginan Jakmania untuk melihat Persija mempunyai stadion terancam pupus sesudah tempat perselisihan tempat Taman BMW dimenangi PT Buana Permata Hijau. Hal tersebut membuat proses pembangunan jadi terancam gagal.

Situasi itu mengundang kekesalan dari Jakmania. Akhirnya, mereka juga membanjiri kotak kometar di Instagram punya Gubernur Anies. Tidak hanya mengutarakan kesedihannya, Jakmania meminta janji Anies.

“Pak bila di rasa bangun stadion itu susah, perbaikan saja stadion yang berada di Jakarta pak. Ada GOR Ciracas, ada GOR Soemantri [Brodjonegoro]. Tidak butuh sekelas Old Trafford, yang wajar saja anak Jakmania juga suka pak. Tidak muluk-muluk kok Pak,” catat account @bambang_rahmatt50.

Account lain yang mengatasnamakan Jakmania @updateofpersija menyebutkan tragis club sekelas Persija yang disebut club ibu kota tetapi tidak mempunyai stadion.

Tempat Stadion BMW masih bersengketa.Tempat Stadion BMW masih bersengketa.
“Stadionnya bagaimana, Pak? Sampai kapan rakyat ibu kota harus menanti serta terusir? Mari dong Pak turun serta membantu kami, kami telah lelah teriak serta minta. Apa tidak ada malu jadi ibu kota club bolanya tidak ada stadion? Minta Pak.”

Terpisah, Gubernur Anies memperjelas akan masih meneruskan pembangunan Stadion Internasional BMW. Dia menyebutkan jika DKI bukan faksi yang kalah dalam tuntutan masalah menentang PT Buana Permata Hijau tetapi Tubuh Pertanahan Nasional.

Anies menerangkan dengan keputusan masalah tempo hari bukan bermakna DKI berhenti membuat Jakarta International Fase (JIS). Menurut Anies, yang kalah digugat hanya persoalan administrasi.

Stadion BMW Terancam Gagal, Gubernur Anies ‘Diserang’ The Jak
“Yang tempo hari ditetapkan ialah yang di PTUN jadi proses administrasinya yang digugat oleh PT Buana tetapi materinya ialah resmi punya kami serta itu ditetapkan di pengadilan negeri. Insyaallah tidak permasalahan,” tutur Anies.

About penulis77