Home / Berita Umum / Polisi Sebar Kamera E-TLE Yang Bisa Cek Pengemudi Main HP

Polisi Sebar Kamera E-TLE Yang Bisa Cek Pengemudi Main HP

Polisi Sebar Kamera E-TLE Yang Bisa Cek Pengemudi Main HP – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meningkatkan kamera-kamera CCTV electronic traffic law enforcement (E-TLE) di daerah DKI Jakarta bahkan juga dengan tehnologi yang makin kekinian. Tersebut titik sebaran kamera-kamera itu.

“Tertera, ada 10 camera E-TLE dengan menambahkan feature paling baru yang akan diletakkan di 10 titik selama jalan Sudirman-Thamrin,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir waktu di konfirmasi wartawan, Minggu (30/6/2019).

Nasir menyebutkan kamera-kamera itu mempunyai feature yang lebih cangih dari camera awalnya yang telah terlebih dulu terpasang. Camera itu bisa masuk lihat ke sisi dalam mobil walau kaca mobil dalam keadaan gelap.

“Yang baru feature tambahannya ialah penggunaan seat belt (sabuk pengaman), pemakaian telephone pegang oleh pengemudi, nomer plat ganjil genap serta batas kecepatan pengemudi,” papar Nasir.

Nasir menjelaskan E-TLE sebenarnya telah diaplikasikan semenjak 1 November 2018 lalu, tetapi yang sekarang ini akan diaplikasikan pada Juli 2019 adalah pelebaran titik tempat E-TLE. Tersebut sebaran beberapa titik peletakan camera E-TLE dengan feature paling baru:

1. Jembatan penyeberangan orang (JPO) MRT Bundaran Senayan.

2. JPO MRT Polda Semanggi.

3. JPO depan Kementerian Pariwisata.

4. Jembatan penyeberangan MRT dekat Kementerian Pendayagunaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

5. Flyover Jalan Layang Non Tol Sudirman ke Thamrin.

6. Flyover Jalan Layang Non Tol Thamrin ke Sudirman.

7. Simpang bundaran Patung Kuda.

8. Simpang TL Sarinah Bawaslu.

9. Simpang TL Sarinah Starbucks.

10. JPO Plaza Gajah Mada.

About penulis77