Home / Berita Umum / Pemandu Lagu Bawa Kabur Motor kenalan

Pemandu Lagu Bawa Kabur Motor kenalan

Pemandu Lagu Bawa Kabur Motor kenalan – Seseorang pemandu lagu dalam suatu rumah karaoke di Lamongan harus terpaksa punyai urusan dengan polisi. Dia diadukan sudah bawa lari motor seseorang kenalannya.

Pemandu lagu itu ialah Valen Tania (27), masyarakat Kecamatan Kapas, Bojonegoro. Valen diadukan sebab bawa kabur motor punya Khoirul Afif (30), masyarakat Desa Karang Wedoro, Kecamatan Turi, Lamongan.

“Yang berkaitan kami amankan saat sedang ada di jalan. Ditangkap sebab bawa lari motor korban,” kata Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Wahyu Norman Hidayat pada wartawan, Jumat (21/6/2019).

Norman menjelaskan aktor ditangkap sebab bawa motor Honda PCX dengan nopol S 6235 IC punya korban serta tidak dikembalikan. Walau sebenarnya, lanjut Norman, motor itu hampir sebulan dibawa oleh aktor.

“Tiap ditanyakan tentang motor itu, aktor terus-terusan beralasan yang pokoknya tidak mengaku ke mana motor itu dibawa,” tuturnya.

Norman menjelaskan sebelum melapor, korban telah berusaha lakukan pendekatan supaya aktor ingin kembalikan motor. Tetapi usaha itu tidak ada hasil, justru sebaliknya terduga tetap menghindar serta susah dicari. Korban, saya Norman, tidak merasakan berprasangka buruk sebab awalnya sudah mengenal baik dengan aktor serta saat pinjam motor itu aktor beralasan untuk digunakan pulang ke Bojonegoro.

“Motor itu dibawa aktor semenjak Mei 2019. Saat itu, mereka berjumpa di Jalan Basuki Karunia Lamongan,” papar Norman.

Air susu dibalas air tuba. Kemauan baik korban untuk meminjamkan dibalas dengan kekesalan sebab motor tidak dikembalikan sampai korban melapor ke Mapolsek Turi. Dengan bekal laporan dari korban, polisi selanjutnya lakukan penyidikan serta aktor ditangkap saat sedang lewat di jalan poros yang berada di Kecamatan Turi.

“Aktor masih diminta info oleh anggota. Pernyataan sesaat, aktor akui motor korban dibawa oleh adiknya,” pungkasnya.

Korban akui alami kerugian Rp 19 juta karena motor yang dibawa lari oleh sang pemandu lagu ini. Tidak hanya amankan aktor, polisi amankan beberapa alat bukti salah satunya satu unit remote kunci motor serta bukti cicilan motor sepanjang tiga bulan.

“Kami masih minta info dari aktor,” pungkas Norman.

About penulis77