Home / Liga Champions / Klub Pertama Ke Final

Klub Pertama Ke Final

Atletico Madrid measbihkan diri klub pertama yang melenggang ke final Liga Champions edisi 2015-2016 setelah mengkandaskan Bayern Muenchen yang diasuh Pep Guardiola.Atletico sebetulnya kalah 1-2 dari Bayern di semifinal pertemuan kedua di helat Allianz Arena pada Selasa (4/5/2016). Dan Agregat mereka pun sama 2-2.

Akan tetapi, sang wakil dari Spanyol jelas ke partai final lantaran pimpin agresivitas gol dari tandang.Realita unik pun berkembang. Setiap klub yang mempecundangi anak asuh Guardiola di semifinal selalu dapat mengakhiri turnamen dengan titel kampium.

Contoh perdana merupakan Inter Milan di musim 2009-2010. Klub Italia tersebut mempecundangi FC Barcelona arahan Guardiola 3-1 di pertandingan pertama, walau kemudian hasilnya 0-1 di game kedua di Spanyol.

Partai final, Inter bertemu dengan Bayern. Inter unggul 2-0 lewat sepasang gol dari Diego Milito. Kejadian mewarnai kemenangan Chelsea di partai puncak menghadapi Bayern. Mereka unggul 4-3 melaui adu sepakan penalti usai skoornya 1-1 di waktu normal.

Dan dua tim sebelumnya, Madrid merengkuh keberhasilan di final. Mereka merengkuh trofi Si Kuping Lebar lewat hasil 4-1 dari Atletico melalui perpanjangan waktu.

About admin