Home / Liga Indonesia / Kemenangan Penting Indonesia

Kemenangan Penting Indonesia

Indonesia mempunyai catatan buruk kala menjamu Thailand di ajang Piala AFF, catatan buruk tersebut tertulis dalam buku sejarah Indonesia.

Indonesia sudah bertemu dengan timnas Thailand sebanyak 74 kali. Dan Indonesia tidak pernah meraih hasil yang bagus kala menajamu Thailand, mereka hanya bisa meraih 36 kali menelan kekalahan dan hanya bisa meraih 24 kemenangan selama kedua tim tersebut bertemu.

Bahkan tiga kemenangan bisa diraih Indonesia pada era 1990-an. Dan mereka hanya pernah satu kali meraih hasil positif dalam laga tersebut, yakni ketika mereka bertemu dalam ajang Piala AFF 2010. Berikut ini adalah tiga hasil positif yang telah diraih oleh Indonesia:

  1. Ketika mereka behadapan dalam laga Piala Kemerdekaan Indonesia di tahun 1992, mereka berhasil meraih kemenangan telak 4-1.
  2. Kemudian ketika kedua tim bertemu di Turnamen merdeka pada tahun 2006, mereka berhasil menekuk kekuatan Thailand dengan hasil akhir 1-0.
  3. Yang terakhir ketika mereka memperebutkan posisi semifinal di turnamen Piala AFF 2010, mereka hanya bisa meraih kemenangan tipis 2-1.

About admin