Home / Liga Champions / Kehebatan Messi Dipuji Oleh Luis

Kehebatan Messi Dipuji Oleh Luis

Sang pelatih dari FC Barcelona, Luis Enrique, dia memberikan  julukan tersendiri bagi salah seorang penyerang trisula yang dimilikinya, Lionel Messi, dia menyebut pemain ini sebagai Total Footballer.

“Musim demi musim telah dia lewati bersama dengan kami, dan semakin lama pemain ini semakin berevolusi dan berkembang lebih baik lagi. Salah satu perubahan di dirinya adalah, dari yang dulu hanya sekedar pencetak gol dan sekarang dia menjadi total footballer,” kata Enrique.

Sebelumnya sebutan itu dilimpahkan kepada salah satu pemain legenda yang dimiliki oleh FC Barcelona, Johan Cruyff. Dia dulu digadang sebagai pemain yang menerapkan gaya permainan inisiator gaya sebagai pemain total football.

“Dia merupakan pemain yang sangat berkualitas dan banyak dicari oleh klub lain. Karena dia memperlihatkan penampilan terbaiknya walaupun dia tidak bermain sebagai penyerang. Dia mampu memperlihatkan gaya permainan tiki – taka yang dimiliki oleh FC Barcelona. Dan dia juga tahu kemana arah bola selanjutnya akan bergulir,” tambah Enrique.

Namun dia dulu hanya dimainkan sebagai pemain sayap kanan. Dan berkat perkembangan permainan yang dia tunjukkan kini dia beralih sebagai pemain lini depan yang paling tajam di Spanyol, bahkan dia juga menyaingi Cristiano Ronaldo.

About admin