Home / Berita Bola / Inggris Akan Menantang Spanyol

Inggris Akan Menantang Spanyol

Inggris Akan Menantang Spanyol – Tim nasional Inggris akan menjamu Spanyol di pertandingan UEFA National League (Liga Bangsa-Bangsa), Divisi A Grup 4 di Wembley Tingkat, London, Minggu (9/9) pagi hari WIB. Ini ialah pertandingan berkompetisi ke-2 negara setelah ajang Piala Dunia 2018.

Inggris dan Spanyol memiliki catatan yang sangat berbeda dalam melihat laga ini. Three Lions akan terima sambutan besar dari beberapa pendukungnya setelah bisa raih semi final Piala Dunia 2018. Sekejap Spanyol harus tetap bisa memberi kwalitetnya menjadi diantaranya tim terbesar dii dunia selesai terdepak lebih awal di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Selain itu, pelatih Inggris, Gareth Southgate telah mengamati pemain inti yang tidak asing untuk scuad yang tampil sangat baik pada musim panas, sekejap Spanyol memulai periode transisi dengan pelatih baru Luis Enrique. Inggris jelas lebih difavoritkan di laga ini, karena telah memiliki kekompakan tim jika daripada Spanyol.

Laga ini ialah pertemuan pertama ke-2 negara di kejuaraan resmi sejak Euro 1996 (pertandingan persahabatan tidak dihitung) waktu Inggris menang 4-2 melalui drama beradu penalti untuk melaju ke semi final.

Walau Inggris memimpin keseluruhan head-to-head pertemuan, akan tetapi Spanyol telah memenangkan empat dari enam pertandingan terakhir pada ke-2 negara. Karena itu itu Inggris tidak dapat melihat remeh La Furia Roja.

Kecuali itu, Inggris juga masih memiliki kekurangan waktu laga nantinya. Hal tersebut terlihat dari penampilan mereka di Piala Dunia 2018. Inggris kehilangan banyak peluang di Piala Dunia dan umumnya mempercayakan membuat gol dari set-piece.

Mereka perlu menjadi tim yang bisa lebih mematikan dari permainan terbuka jika mereka ingin lolos dari grup ini. Alur 3-5-2 yang diletakkan pelatih Inggris waktu Piala Dunia akan kembali diletakkan di laga nantinya.

Dan itu bisa menjadi bumerang untuk Inggris mengingat konstruksi itu yakni strategi untuk serangan balik yang memerlukan kesalahan lawan di ruang tengah. Dan sayangnya, Inggris akan melawan Spanyol menjadi lawan yang sangat dispilin dan diprediksikan akan tidak lakukan kesalahan dalam lakukan passing di lapangan tengah.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique akan mempercayakan konstruksi 4-3-3 seperti yang dia terapkan waktu memenangkan treble Barcelona pada 2014/2015. Semua pemain depannya diposisikan lebih dalam diluar kotak penalti lawan sampai jarak pada pemain titik tengah dan depan sangat dekat. Ini berarti jika tim dapat menyerap dorongan yang akan dikerjakan lawan dan akan cepat bertanding waktu lawan lakukan kesalahan di ruang tengah.

Pola itu beri tim bermain dalam vs yang lebih langsung dan membuat tim leluasa dalam kuasai jalannya pertandingan. Enrique telah menjelaskan, dia akanlah masih dengan 4-3-3 dengan Spanyol, karena dia sangat menyukainya.

” Dengan alur itu, beberapa pemain bisa kuasai jalannya pertandingan. Strategi itu dapat juga meminimalkan kesalahan karena jarak pemain antar titik kami sangat dekat. Itu dapat juga menahan strategi lawan yang berupaya untuk mempercayakan serangan balik karena mereka harus lewat pemain depan kami lebih dahalu di ruang tengah, ” jelas sisa pesepakbola FC Barcelona itu.

Inggris (3-5-2)
Jordan Pickford ; John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker, Luke Shaw, Kieran Trippier, Dele Alli, Jesse Lingard, Jordan Henderson, Harry Kane, Marcus Rashford.
Pelatih : Gareth Southgate

Spanyol (4-3-3)
David De Gea ; Nacho Fernandez, Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Marcos Alonso, Saul Niguez, Thiago Alcantara, Sergio Busquets, Marco Asensio, Alvaro Morata, Isco.
Pelatih : Luis Enrique

Lima pertemuan terakhir
16/11/2016 Persahabatan Inggris vs Spanyol 2-2
14/11/2015 Persahabatan Spanyol vs Inggris 2-0
13/11/2011 Persahabatan Inggris vs Spanyol 1-0
12/02/2009 Persahabatan Spanyol vs Inggris 2-0
08/02/2007 Persahabatan Inggris vs Spanyol 0-1

About admin